Sesatkah Ahmadiyah??

Yah pertanyaan yang mudah dijawab sebenarnya jika anda merasa bahwa anda adalah orang islam. Dari 2 kalimah syahadat yang menjadi kewajiban umat islam untuk tetap menjadikannya seorang islam menyebutkan bahwa kita (umat islam) bersaksi bahwa Muhammad SAW. adalah utusan Allah. Dan juga terdapat di dalam Al Qur’an dan kitab2 yang telah diturunkan oleh Allah SWT. sebelumnya bahwa Nabi Muhammad SAW merupakan nabi dan rasul terakhir dari rangkaian nabi-nabi yang saya sendiri tidak hapal.

Kesalahan utama dari aliran Ahmadiyah ini adalah mengakui bahwa Mirza Ghulam Ahmad merupakan Nabi dan Rasul terakhir mereka. Itu saja cukup meyakinkan saya bahwa mereka sudah murtad. Dan saya rasa itu sudah cukup bagi mereka bahwa hal tersebut adalah kesalahan mereka yang paling fatal. Tetapi saya mendengar dalih mereka bahwa tidak mungkin jika adanya tafsir tunggal di dalam islam ini. Saya setuju, tapi kalau tafsirannya menyimpang tentu umat islam sendiri yang perlu mengingatkannya. Anda boleh sependapat ataupun tidak, itu hak anda.

Saya tidak tahu seperti apa ajaran mereka, namun jika mereka juga diajarkan untuk shalat 5 waktu, berpuasa, dan lain sebagainya seperti yang ada di dalam rukun islam saya yakin mereka hanya melakukan kesalahan itu saja, walaupun itu sangat fatal. Dan jika mereka tetap bersikukuh dengan tafsiran mereka, akan lebih baik jika mereka membuat sendiri kepercayaan baru, jangan membawa-bawa nama islam.

Disclaimer

Saya bukan pakar islam, tapi dengan hanya sebuah fakta itu saja sudah cukup bagi penganut ahmadiyah, jika memang mengaku islam, dan umat islam sendiri sadar bahwa aliran tersebut sesat. Jika mereka tidak ingin disebut sesat maka buatlah agama baru. Dan saya sangat mengharapkan kepada seluruh umat islam yang merasa dirinya benar agar tidak bertindak anarkis. Islam tidak pernah mengajarkan kita untuk bertindak sewenang-wenang apalagi sampai ke tindakan anarkis. Apalah bedanya anda dengan aliran sesat ini.

Saya hanya berusaha mengeluarkan isi hati. Karena saya sangat tidak mengerti kenapa masih ada saja aliran-aliran sesat ini, terutama aliran yang mengakui adanya rasul setelah Muhammad SAW. Wong hal ini sudah sangat fundamental di dalam islam. Setuju atau tidak setuju silakan beri komentarnya. Jika ada pendapat lain, saya akan sangat ingin berdialog dengan anda. Mari kita bagi ilmu kita ini, jangan dipendam sendiri.

Advertisements

5 responses to “Sesatkah Ahmadiyah??

  • robee

    Wah benar, mending Ahmadiyyah membuat Agama baru saja. Toh Nabi nya beda, kitab sucinya beda. Ngapain mendongkel nama harum Islam. Kemudian menipu Ummat dengan mengatakan mereka adalah Islam.

    Btw mas, ati-ati dengan ajakan dialog seperti itu, takutnya nanti malah ada pemikiran yang masuk ke dalam sel-sel otak Anda, kan bahaya mas..

    ok..

  • rametux

    Iya sih memang, cuma mungkin ada hal-hal yang saya tidak ketahui atau salah dalam penyampaian kan bisa saya perbaiki di kemudian hari. Kalo soal terpengaruh insya Allah iman saya yang akan bantu menghadapinya :-). Wallahu alam bi showab..

  • zahris-neeh

    dulu pan pernah ada perang jamannya sahabat nab krn ada yg ngaku nabi setelah wafatnya Muhammad SAW.. lupa yg mana..

    CMIIW 😀 gimana tuh mbay.. sori ane juga udah lupa, soalnya plajaran SMA dulu..

  • wiwi

    Setuju lebih baik pengikut ajaran Mirza Ghulam ahmad memakai nama Ahmadiyyah saja. Sekarang ini para ahmadiyah mengatakan mereka mengakui Nabi Muhammad saw sebagai nabi terakhir, Mirza Ghulam Ahmad hanyalah tutor atau guru. Tetapi apa mereka tidak tau sejarahnya?????? Orang yang mereka anggap guru jelas2 telah mengklaim dirinya sebagai Imam Mahdi, Messiah (titisan Nabi Isa) juga sebagai nabi terakhir. Aduh kalau mau berguru, pelajari dulu siapa gurunya.
    Mudah2an kita selalu diberi hidayah untuk dapat mengetahui mana yang benar dan salah. Dan terus belajar jangan hanya berpedoman ‘kata ustadz anu kata ustadzah itu’ langsung kita amini.

  • TIM's

    miekocok aja kalang kabut kalo jendela2-nya dibajak. apalagi ini, membajak agama!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: